Headlines News :
Home » » Dihantam Skandal Scommessopoli, PM Italia Minta Seri A Distop 2-3 tahun

Dihantam Skandal Scommessopoli, PM Italia Minta Seri A Distop 2-3 tahun

Written By Unknown on Kamis, 31 Mei 2012 | 15.06

Italia memang identik dengan mafia. Dan cara-cara mafia pun mau tidak mau masuk dalam kompetisi sepakbola Negeri Pizza itu. Beberapa tahun lalu, sepakbola Italia pernah diguncang skandal suap yang dikenal dengan nama Calciopoli. Kini skandal itu terjadi lagi, tetapi dengan istilah lain yaitu Scommessopoli.

Munculnya kasus suap ini membuat Perdana Menteri Italia, Mario Monti turun tangan. Ia pun meminta agar Seri A ditangguhkan selama 2-3 tahun untuk membersihkan dari mafia suap.

Saat ini 19 tersangka telah ditangkap pihak kepolisian. Di antaranya terdapat beberapa nama top seperti Stefano Mauri (kapten Lazio) dan Omar Milanetto, mantan gelandang Genoa yang kini bermain untuk Padova.

Penyidikan juga turut menyeret nama pelatih Juventus Antonio Conte dan Domenico Criscito. Akibat kasus ini, Criscito akhirnya dicoret dari daftar pemain Gli Azzuri yang akan berlaga di Piala Eropa 2012.

Italia sebelumnya sudah pernah diguncang kasus pengaturan skor di tahun 2006. Skandal yang dikenal dengan nama Calciopoli itu akhirnya membuat Juventus harus turun kasta ke Seri B.

Skandal yang kembali menghantam sepakbola Italia itu turut mengundang komentar Perdana Menteri Italia, Mario Monti. Ia pun menyarankan penangguhan kompetisi selama dua atau tiga tahun untuk menyelesaikan kasus ini dan kembali memperbaiki sepakbola Italia.

"Menyedihkan ketika dunia yang seharusnya menjadi tempat untuk mengekspresikan nilai-nilai tertinggi, olahraga, pemuda, kompetisi, keadilan, berubah menjadi banyak kecurangan, kebohongan dan hasutan," ujar Monti.

"Saya tidak membuat usulan, apalagi mewakili pemerintah. Tapi ini adalah keinginan yang kadang saya rasakan. Meski saya sangat bersemangat dengan sepakbola beberapa tahun yang lalu. Jika ini bisa membantu, maka penangguhan total pada kompetisi selama dua atau tiga tahun bisa menjadi langkah terbaik," paparnya. (foto: yahoo)

Sumber Artikel
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. seputar sepak bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger