Headlines News :
Home » » Italia gagal karena Mandzukic

Italia gagal karena Mandzukic

Written By Unknown on Sabtu, 16 Juni 2012 | 16.13





POZNAN, Polandia - Italia kembali gagal meraih poin penuh. Setelah ditahan imbang Spanyol, Gli Azzurri harus puas berbagai satu angka saat diimbangi Kroasia 1-1 di Stadion Miejski, Poznan, Jumat dinihari.
   
Italia langsung mendapat peluang di menit ketiga. Tendangan balik badan Mario Balotelli di dalam kotak terlarang masih melebar di kanan gawang Kroasia yang dijaga oleh Stipe Pletikosa.
    
Menit 15, Balotelli kembali mendapat peluang. Namun kali tendangannya masih bisa ditepis Pletikosa. Kroasia baru balas mengancam di menit 20. Umpan silang mendatar Darijo Srna gagal dimanfaatkan Nikica Jelavic yang kurang cepat menyambut bola.
   
Tendangan Antonio Cassano dari sudut cukup sempit juga belum menemui sasaran. Tak lama berselang, peluang emas didapat Claudio Marchisio. Lagi-lagi Pletikosa tampil gemilang dan memblok sepakan gelandang Juventus itu.
   
Gawang Kroasia akhirnya bobol di menit 39. Tendangan bebas Andrea Pirlo meluncur deras ke gawang Pletikosa. Italia hampir mencetak gol kedua jelang turun minum. Sayang, sundulan Cassano memanfaatkan sepak pojok Pirlo masih menyamping di kiri gawang Kroasia.

Di babak kedua, Kroasia mencoba untuk menyamakan kedudukan. Peluang didapat menit lewat tendangan jarak jauh Luka Modric yang jatuh tepat di pelukan Gianluigi Buffon. Satu menit kemudian, Modric mengancam melalui tembakan dari luar kotak 12 pas.
   
Menanti hingga 72 menit, barulah pendukung Kroasia bersorak gembira. Di sini, umpan silang Ivan Strinic berhasil dikontrol Mario Mandzukic dengan sempurna. Dengan sekali sentuh, pemilik kepala maut ini langsung melepaskan tendangan keras yang tak kuasa dihentikan Buffon.
  
Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit Howard Webb asal Inggris meniup peluit panjang. Hasil ini membuat Kroasia mengumpulkan empat poin dan Italia baru mengantongi dua poin. Di laga terakhir, Pirlo cs akan melawan Irlandia dan Kroasia menantang juara bertahan Spanyol.

Sumber Artikel
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. seputar sepak bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger