Headlines News :
Home » » Sacchi Kecam Italia Soal Pemain Muda

Sacchi Kecam Italia Soal Pemain Muda

Written By Unknown on Selasa, 05 Juni 2012 | 19.15

Selebrasi Longo usai mencetak gol untuk Inter di ajang Next Gen (Foto: Getty Images)




MILAN - Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi mengecam kebijakan klub-klub Italia yang tidak percaya pada kualitas pemain mudanya. Sacchi menilai, hal inilah yang membuat regenerasi di Italia tidak berjalan dengan baik.

Inter MIilan menjadi salah satu klub yang dinilai Sacchi gagal melakukan regenerasi dengan baik. Pemicunya adalah keberadaan Samuele Longo, striker muda Italia yang hingga kini belum juga dipromosikan ke tim utama I Nerazzurri.

Longo diketahui merupakan salah satu pemain dengan prospek cerah. Baru berusia 20m tahun, Longo sukses mencuri perhatian lewat penampilan ciamiknya bersama skuad junior Inter dan sempat dimainkan pelatih Andrea Stramaccioni di skuad senior Inter pada pertandingan terakhir musim lalu.

Melihat performa dan kualitas yang dimiliki Longo, Sacchi meyakini bahwa Longo sudah seharusnya berada di tim utama.

“Jika kami berada di negera lain, maka, sekarang Longo mungkin sudah bermain di tim utama,” tutur Sacchi dikutip Mediaset, Jumat (8/6/2012).

“Saat saya menjabat direktur teknik di Real Madrid, kami punya enam peraih Ballon d’ Or.  Namun, orang-orang menggerutu karena klub tidak cukup bermain Spanyol dan khususnya minimnya pemain dari akademi,” sambungnya.

“Di Italia, permasalahannya sama. Setiap klub hanya berorientasi pada hasil. Sebagai direktur klub atau pelatih, Anda tahu bahwa posisi anda akan disorot bila kalah di dua pertandingan. Apakah Anda mengambil risiko itu,”imbuh mantan pelatih Italia ini



Sumber Artikel
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. seputar sepak bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger