Headlines News :
Home » » Perubahan Nama Liga Argentina Bermasalah

Perubahan Nama Liga Argentina Bermasalah

Written By Unknown on Minggu, 03 Juni 2012 | 10.32

Buenos Aires – PRESIDEN Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), Julio Grondona, Selasa (14/2) waktu setempat, mengatakan bahwa dirinya tidak tahu kalau badan sepakbola dunia FIFA dapat memberi sanksi kepada Argentina, karena menamai turnamen level tertingginya dengan nama ARA General Belgrano, kapal perang yang diserang oleh angkatan laut Inggris pada 1982.

Presiden Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), Julio Grondona, Selasa (14/2) waktu setempat, mengatakan bahwa dirinya tidak tahu kalau badan sepakbola dunia FIFA dapat memberi sanksi kepada Argentina, karena menamai turnamen level tertingginya dengan nama ARA General Belgrano, kapal perang yang diserang oleh angkatan laut Inggris pada 1982. (Sumber : english.ahram.org.eg)
Tensi antara Argentina dengan Inggris telah meningkat pada beberapa pekan terakhir menjelang peringatan 30 tahun perang sepuluh pekan di kepulauan Malvinas.

FIFA dilaporkan telah meminta klarifikasi AFA terhadap laporan mengenai rencana penamaan ulang Liga Argentina, yang dimulai pada Jumat, yang rencananya akan disebut sebagai Crucero General Belgrano Primera Division - Divisi Pertama (Kapal) Cruiser Jenderal Belgrano.

Argentina kehilangan 649 prajuritnya pada perang tersebut, 323 di antaranya merupakan awak kapal Belgrano.

"Saya tidak tahu tentang situasinya," kata Grondona, yang juga merupakan wakil presiden FIFA, dengan nada datar ketika ditanyai mengenai laporan bahwa AFA dapat dikenai sanksi karena melanggar artikel 3 dalam statuta FIFA.

“AFA tidak akan melakukan tindakan apapun yang merupakan pelanggaran terhadap peraturan," ujar seorang juru bicara AFA kepada kantor berita DyN.

Mengacu pada laporan-laporan pers, FIFA telah meminta AFA untuk memberi informasi tambahan mengenai nama yang diberikan terhadap turnamen dan juga memberitahukan kepada AFA bahwa potensi perubahan nama kompetisi tersebut jelas akan menjadi pelanggaran aturan.

Musim ini, Piala Argentina akan dikenal sebagai Piala 'Gaucho Rivero,' untuk menghormati penolakan pendudukan Malvinas oleh pasukan Inggris pada 1833.

Sumber Artikel
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. seputar sepak bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger