Headlines News :
Home » » Sriwijaya menang tipis atas Persiba Balikpapan. (3-2)

Sriwijaya menang tipis atas Persiba Balikpapan. (3-2)

Written By Unknown on Minggu, 03 Juni 2012 | 16.56

Sriwijaya FC melebarkan jarak klasemen dengan peringkat kedua Persipura Jayapura setelah mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-2 di Stadion Persiba, Balikpapan, Jumat (1/6). Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC unggul 12 angka dari tim Mutiara Hitam.

Bermain sebagai tim tamu tidak membuat Sriwijaya FC menerapkan strategi bertahan. Anak asuhan Kas Hartadi langsung bermain dengan agresif sejak menit pertama. Beberapa peluang didapatkan striker utama mereka Keith Kayamba Gumbs, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Laskar Wong Kito akhirnya berhasil mencetak gol melalui Muhammad Ridwan di menit ke 15. Sebelum tendangannya yang mengarah kanan gawang Made Irawan, sayap lincah ini melakukan solo run dengan mengecoh beberapa pemain bertahan Persiba.

Unggul satu gol tidak membuat Sriwijaya FC merasa puas. Empat menit kemudian, M. Ridwan lagi-lagi mencetak gol untuk menggandakan keunggulan, setelah sayap lincah tersebut berhasil menyelesaikan umpan Hilton Moriera.

Ketinggalan 2-0 membuat Persiba terlecut untuk membalas dua gol tersebut. Satu menit kemudian, tuan rumah mampu memperkecil kedudukan melalui Aldo Baretto. Kapten Persiba yang tak terkawal dengan mudah membobol gawang Sriwijaya FC yang kali ini dijaga Rifky Mokodompit.

Menit ke-28, Sriwijaya FC mendapat hadiah penalti setelah Hilton dijatuhkan bek Persiba. Kayamba Gumbs dengan dingin menaklukan Made Irawan. Gol tersebut merupakan gol yang ke-19 bagi Kayamba Gumbs di Indonesia Super League (ISL). Babak pertama ditutup dengan skor 3-1 untuk Sriwijaya FC.

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Persiba lebih agresif melancarkan serangan. Serangan Persiba dilancarkan melalui sektor sayap. Namun serangan-serangan Aldo Baretto cs masih dimentahkan Rifki yang bermain gemilang pada pertandingan tersebut.

Sriwijaya FC harus bermain dengan sepuluh orang setelah Ahmad Jufrianto mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persiba di menit ke- 51.

Unggul satu pemain hanya dimanfaatkan Persiba dengan mencetak satu gol saja pada menit ke-77. Penyerang asal Paraguay Aldo Barreto berhasil menyundul bola untuk mebobol gawang Rivky. Setelah gol tersebut, Persiba semakin gencar untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 untuk kemenangan Sriwijaya FC bertahan.

Sumber Artikel
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. seputar sepak bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger